VIVA   – Aksi menerima uang suap masih saja terjadi kaum negara,   termasuk India. Bahkan, ada seorang polisi wanita atau polwan yang melakukannya dengan menerapkan teknik tanpa sentuhan atau  contactless .

Metode ini awalnya marak dilakukan selama masa pandemi sampai saat ini, dengan tujuan untuk menghindari penyaluran virus.

Menghindari sentuhan dengan orang lain bisa dilakukan dalam berbagai cara, misalnya menempatkan pesanan makanan di tempat istimewa lalu kemudian diambil oleh pemilik.

Dilansir  VIVA Otomotif   dari laman  Cartoq , Sabtu 19 Desember 2020, sebuah video yang memperlihatkan aksi uang sogok pada petugas polisi baru-baru ini menjadi viral di dunia tanwujud.

Dalam rekaman tersebut, tampak seorang pengendara motor dihentikan  oleh petugas karena tidak menggunakan helm, yang menjadi peranti tetap ketika sedang melintas di bulevar raya.

Menurut patokan, pelanggar harus dikenakan sanksi berbentuk denda tilang. Namun, wanita dengan mengendarai motor tersebut memilih salur damai, yakni dengan memberi kekayaan suap pada petugas.

Tapi, uang tersebut tidak diberikan langsung ke lengah oknum polisi wanita itu. Pokok, saat itu banyak petugas asing yang ada di lokasi serta sedang memantau semua pengguna kendaraan.

Oknum itu  berpura-pura membalikkan badan memunggungi pelanggar, lalu uang sogokan dimasukkan oleh pemotor ke dalam saku celana belakangnya.

Pengendara kemudian balik ke motor dan melanjutkan kunjungan. Sementara, oknum tersebut kemudian bersikap seolah-olah ia hanya memberi teguran saja pada pelanggar aturan.