VIVA   – Kabar terbaru dari dunia otomotif, Honda India hari ini resmi meluncurkan mobil baru, yakni New WR-V. Sebelum selubung mobil dibuka, bocoran wujudnya sudah beredar di media baik beberapa waktu lalu.

Mobil ini pertama kali siap di Negeri Hindustan tiga tarikh lalu, dan langsung mendapat petunjuk positif dari konsumen. Wujudnya dengan mungil dan masuk dalam segmen  small sport tuility vehicle , dianggap pas dengan kebutuhan warga India.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari  Rushlane , Kamis 2 Juli 2020, WR-V baru mengusung  grille   dengan model dengan lebih kekar, sementara lampu pendahuluan kini sudah disematkan teknologi proyektor dengan bohlam  light emitting diode   atau LED. Lampu hemat energi itu selalu dipasang di bagian belakang, jadi beban kelistrikan berkurang.

Terkoneksi ke satelit
Sistem hiburan diganti dengan model terbaru, dengan minim tombol. Pengoperasiannya lebih banyak dilakukan melalui layar sentuh. Bentuk ini sudah dibekali dengan teknologi Android Auto dan Apple CarPlay, sehingga penumpang bisa menikmati per lebih seru.

Honda India juga membekali sistem tersebut dengan penerima sinyal dari satelit. Sehingga, pengemudi bisa menggunakan fitur peta digital dan mencari arah yang tidak macet dengan semoga, tanpa perlu lagi mengandalkan ponsel.
New Honda WR-V

Serupa seperti versi sebelumnya, WR-V  segar hadir dalam dua pilihan instrumen,   diesel berkapasitas 1. 500cc  yang sanggup menghasilkan tenaga  100 daya kuda  dan mesin bensin berkapasitas 1. 200cc  dengan 90 daya kuda.

Harga setara Brio
Honda India mengusulkan New WR-V dengan banderol tiba dari 850 ribu Rupee, ataupun setara Rp163 jutaan. Harga itu tidak jauh berbeda dengan mobil Honda Brio  versi Indonesia, dengan diberi label harga Rp150-170 jutaan.

Namun, hingga era ini belum ada kabar dari Honda Indonesia, apakah berencana membuat WR-V ke Tanah Air atau tidak.

Membaca juga:   Sejarah Sepeda Brompton: Gereja Tempat Mata-mata Rusia Kopdar