VIVA   –  Meningkatnya aktivitas warga dalam malam hari, membuat  Polresta Pontianak, Kalimantan Barat menggelar uji jika pemberlakuan jam malam. Aturan ini dimulai pukul 21. 00 WIB hingga pukul 03. 00 WIB, dan berlaku hingga Sabtu nanti.

Kapolresta Pontianak,   Kombes Pol Komarudin mengatakan, ada 527 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satuan Polisi Pengasuh Praja yang dikerahkan.

“Kami mengimbau dan menginformasikan kepada masyarakat, uji coba jam malam kami lakukan guna memutus sembrono rantai penyebaran COVID-19 di Kota Pontianak, ” ujarnya, dikutip dari  Korlantas Polri , Jumat 1 Mei 2020.

Menurut Komarudin, pengamalan jam malam menerapkan dua sekenario. Pertama, melakukan rekayasa lalu lintas dan menempatkan personel di Timah Ahmad Yani, Jalan Tanjungpura, Ustaz Gajahmada, dan Jalan Merdeka.

Baca juga:   Cerita Pemudik: Bahaya Jalur Zirnikh Vs Menderita di Jakarta

Lihat Juga

Sementara, sekenario kedua adalah melakukan penyisiran kepada warga yang masih berada di luar rumah selama jam malam tersebut.

“Uji coba ini akan saya evaluasi lebih lanjut, apakah belakang diperluas atau nanti ada pertimbangan lain yang perlu dilakukan, ” tuturnya.

Komarudin mengisbatkan, dalam pelaksanaan uji coba jam malam ini, kepolisian  menerapkan fleksibilitas dalam bertugas. Seperti,   tetap memprioritaskan lalu lintas warga buat kepentingan kesehatan dan kebutuhan bahan pokok.

Bacaan selanjutnya Slot Online