VIVA   – Salah satu alasan ketika seseorang membeli mobil bekas, adalah terkait harganya lebih murah dibandingkan ragam baru. Meski demikian, ada pula yang dibanderol setara, atau makin lebih tinggi. Biasanya ini valid untuk kendaraan langka.

Salah satu contoh kendaraan berstatus petunjuk pakai, namun punya harga garib, yakni Ford GT model 2018. Kendaraan itu ditawarkan melalui lembaga lelang Barrett-Jackson, dengan banderol 3 kali daripada saat membeli anyar.

Mobil sport Ford GT model 2018 ditawarkan sebab Barrett-Jackson USD1, 21 juta, atau setara Rp17, 75 miliar. Real dua tahun lalu, konsumen bisa membelinya dalam kondisi baru dengan dana USD450 ribu saja, ataupun jika dikonversi Rp6, 6 miliar.

Melansir dari Carscoops , Minggu satu November 2020, ketika membeli terakhir, Ford memberikan layanan purnajual semasa 24 bulan. Kini layanan tersebut sudah berakhir, maka tak heran jika banyak pemilik yang menjajakan lagi mobil Ford GT miliknya.

Mobil bekas itu diinformasikan memakai cat eksterior Shadow Black dengan kombinasi garis-garis balap Alloy. Peleknya memakai diameter 20 inci dengan warna Grafit Satin, dan diberi alas ban Michelin Pilot Sport Cup 2 serta cakram rem karbon keramik, serta kaliper Brembo.

Kabinnya juga masih mempertahankan bentuk sah, dengan jok balap Sparco berbahan serat karbon dan dipasangkan ikat pinggang gesper pengaman enam titik. Diperkirakan mobil ini merupakan barang koleksi daripada pemilik sebelumnya.

Biar memiliki desain bodi khas mobil balap, Ford GT model 2018 hanya mengandalkan mesin bensin V6 berkapasitas 3. 500cc. Itu sebabnya, banyak konsumen yang meragukan kemampuannya di atas lintasan aspal. Versi bekas yang dijual mahal itu diketahui baru dikemudikan 1. 372  oleh pemilik sebelumnya.

Baca juga: Cerita Crazy Rich Surabaya, Cuma Ganti Per Mobil Rogoh Rp120 Juta.