VIVA   – Mobil keluarga menjadi salah satu jenis kendaraan roda empat favorit konsumen Indonesia. Tidak heran, jika banyak produsen otomotif yang menawarkan produk andalannya. Lengah satunya Wuling Motors melalui ideal Cortez CT.

Mobil keluarga bermesin turbo itu meramaikan segmen menengah, atau medium multi purpose vehicle. Artinya,   Cortez CT harus bertarung dengan produk-produk legendaris seperti Kijang Innova maupun Isuzu Panther.

Biar pilihan konsumen semakin lengkap, tanda otomotif Tiongkok itu meluncurkan Cortez CT Type S. Mobil gres ini ditawarkan dengan banderol yang lebih terjangkau dibandingkan produk sekelasnya.

Vice President Wuling Motors, Nathan Sun mengatakan, Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman secara harga yang kompetitif. Mobil ini juga melengkapi pilihan varian produk mobil keluarga kelas menengah dengan sudah ditawarkan sebelumnya.

Baca juga:   Masih Tersedia Pandemi COVID-19, Pedagang Mobil Bekas Bisa ‘Senyum’ Lagi

“Memiliki fitur yang cukup penuh dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk tersebut sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan, ” tuturnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif , Rabu 15 Juli 2020.  

Varian mutakhir ini dibekali mesin yang sebanding dengan Cortez CT lainnya, yaitu berkonfigurasi berkapasitas 1. 500cc dengan Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 140 tenaga kuda dan torsi 250 Newtonmeter. Pilihan transmisinya, yakni petunjuk enam percepatan maupun otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

Kaum kelengkapan yang ada di Cortez CT Type S antara lain, head unit layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan kamera parkir, tombol pengaturan audio sebab setir, dan fitur untuk menelpon. Konsumen bisa memilih varian, buat menampung tujuh maupun delapan penumpang di kabinnya.

Wuling Cortez CT Type S dibanderol mulai dari Rp209 jutaan on the road Jakarta. Harga tersebut lebih murah jika dibandingkan secara Cortez CT Type C petunjuk Rp238, 5 juta dan ragam transmisi otomatis CVT Rp255, 5 juta. Sementara tipe L dengan menjadi varian tertinggi, ditawarkan Rp290 juta.

Jika dipadankan kompetitornya, yakni Toyota Kijang Innova, tentu saja harga varian segar Wuling Cortez CT Type S lebih murah sekitar Rp117 juta. Sebab, tipe paling bawah Innova, yakni 2. 0 G M/T dijual Rp326, 05 juta on the road Jakarta.