VIVA   – Langkah Wuling Motors di Indonesia sungguh baru tiga tahun, namun itu sudah berhasil masuk dalam 10 besar merek kendaraan terlaris. Hal ini tidak lepas dari bermacam-macam strategi dan dukungan yang ada, termasuk jaringan diler.

Arista Group sebagai salah utama pemilik jaringan diler yang menawarkan berbagai merek kendaraan, melihat bilangan potensi Wuling di Tanah Tirta. Oleh sebab itu, mereka terus membuka diler baru, seperti dengan baru saja dilakukan hari ini.

Diler baru Wuling  Arista berlokasi di jantung Kota Cimahi, Jawa Barat, di tempat tanah seluas 1. 500 kotak. Luas bangunannya mencapai 2. 000 meter persegi, dan sudah memeluk konsep 3S.

“Diler baru Wuling  Arista di Cimahi melayani  Sales, Service   dan  Spare  parts . Total investasinya hampir Rp40 miliar, ” perkataan Direktur Arista Group, Ali Hanafiah melalui konferensi pers virtual, dikutip  VIVA Otomotif  Sabtu 8 Agustus 2020.

Ali menjelaskan, bahwa ini adalah diler Wuling Arista yang ke-4, setelah sebelumnya mereka membuka dalam Kota Bandung, yakni di Hidup Soekarno-Hatta, Jalan Surapati-Cicaheum dan Rancaekek.

Ali mengaku, kehadiran diler Wuling Arista diharapkan berharta menyerap pangsa pasar merek itu di Jawa Barat, yang masa ada di angka 15-20 upah.

Menimpa model yang diprediksi bakal ragam, Ali mengatakan bahwa karakter masyarakat Cimahi dan sekitarnya menyukai kendaraan jenis  low multi purpose vehicle   dan  low cost green car .

“Jadi, kami bisa optimalkan penjualan Wuling Confero & Wuling  Cortez. Karena Cimahi bersebelahan dengan Bandung, maka Wuling Almaz bisa penetrasi ke pasar awak yang tinggal di perumahan, ” tuturnya.

Baca juga:   Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bandung Sabtu 8 Agustus 2020