VIVA   –Aksi pengendara besar ugal-ugalan di jalan raya, menjadi sorotan warganet. Kali ini bukan memakai sepeda motor gede ataupun jenis sportbike , tetapi cukup memakai motor bebek. Pengendaranya pun tak sembarangan, yaitu Polisi.

Video itu diketahui pertama kali diunggah di Youtube akun Thinh Ngo pada Juni 2020, dan kini viral lagi di beberapa akun media baik. Salah satunya diunggah ulang melalaikan akun Instagram @smart. gram , Kamis 29 Oktober 2020.

Rekaman tulisan berdurasi 4 menit itu, menunjukkan aksi pengendara sepeda motor, dengan sedang kebut-kebutan di jalan besar. Diketahui pengendara besar itu,   merupakan Polisi yang sedang bekerja mengejar pelaku kriminal.

Meski hanya mematuhi motor bebek, gaya berkendara pemotor di video tersebut sangat memburu-buru adrenalin. Motor bebek underbone Exciter 135 dipacu dengan kecepatan tinggi dalam jalan raya serta beberapa persimpangan. Adegan mirip film laga itu terjadi di Vietnam.

Bahkan motor mengalami wheelie (ban ajaran terangkat ke atas) saat pengendaranya memutar grip gas sampai mentok, sembari menaikan posisi gear . Motor bebek bermesin 135cc itu, terlihat melaju segera di trek lurus dan bisa menikung dengan baik di kaum gambar.

Akhir pencarian usai, ketika dua pelaku kedurjanaan tersebut hilang kendali dan terjatuh di persimpangan jalan. Polisi tersebut langsung membidik pelaku dengan tembakan, ketika salah satu pelaku yang sempat terjatuh mencoba kabur.

Sementara karakter lainya yang berlari kencang kesimpulannya pun menyerah, dan terlihat dijepit ke tembok bangunan memakai ban depan sepeda motor. Dia kemudian dipaksa tengkurap, lalu kedua tangannya dikunci dengan borgol besi sebab petugas.

Baca serupa: Akal-akalan Ojek Online Bawa Ban Mobil Kayak Pakai Pelampung.