VIVA   – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang terjadi tahun lalu di Vietnam, kembali viral di media sosial. Pelaku terlihat asyik berjoget tanpa memedulikan orang-orang yang ditabraknya.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari  Autoevolution,   Sabtu 8 Agustus 2020, peristwa berasal saat pemuda yang tidak diketahui identitasnya, melaju mengemudikan sedan Toyota Corolla Altis.

Diduga pemuda yang memiliki tato pada lengan dan lehernya itu sedang dipengaruhi obat-obatan terlarang, karena cepat kendaraannya tidak terkendali.

Sedan mewah itu menabrak sebuah mobil, lima sepeda motor dan satu taksi. Drama menegangkan itu akhirnya berakhir, ketika mobil pelaku menabrak tiang listrik. Lima orang disebutkan mengalami luka payah, dan harus dilarikan ke panti sakit.

Pada gambar yang diunggah di YouTube, tampak pelaku masih terpengaruh oleh narkotika. Bukannya menolong korban, ia bahkan asyik menggoyangkan kepala dan lengah, seolah sedang menikmati musik.

Menurut pihak kepolisian, muda tersebut habis mengonsumsi narkoba macam methamphetamine, atau yang biasa dikenal secara nama  meth . Zaman berusaha diamankan, ia bahkan sempat mencoba menggigit petugas.

Narkoba jenis itu umum dikonsumsi oleh kawula  bujang, karena efeknya bisa membuat tubuh selalu ingin bergerak. Obat ini sebenarnya masuk dalam daftar yang diresepkan untuk penderita obesitas dan mereka yang mengalami kelainan motorik.

Baca pula: Daftar Harga dan Promo Wuling Agustus 2020