VIVA   –  Adanya pandemi membuat pemilik mobil harus menahan diri, untuk mengganti kendaraan itu dengan model yang lebih pertama. Tidak sedikit yang mengalihkan sedekah untuk keperluan lain yang lebih mendesak.

Selain itu, salah satu kekhawatiran orang masa hendak menjual mobil mereka yakni harganya yang tidak sesuai secara keinginan. Hal itu tidak bisa dihindari, karena daya beli era ini menurun.

Meski si pemilik merasa mobil dengan mereka punyai kondisinya masih sempurna, namun bisa saja pembeli membicarakan dengan banderol di bawah pasaran. Tidak sedikit juga yang menegah untuk menjual kendaraan lama itu ke pedagang, karena takut makna belinya rendah.

Para pedagang mobil isyarat melakukan itu, karena mereka juga ingin mendapat untung dari hasil penjualan unit nantinya. Belum lagi mereka harus mengeluarkan biaya buat perbaikan, agar kondisinya menarik untuk calon pembeli.

Baca Juga:   Calon Wali Kota Cilegon Ini Mobilnya Berderet

Namun, tidak demikian dengan Auto Value. Diler mobil bekas yang dinaungi sebab PT Suzuki Indomobil Sales tersebut, bahkan berani membayar mobil bekas yang dijual konsumen dengan harga lebih mahal Rp4 juta.

“Pada era Oktober-November 2020, Suzuki memberikan cashback sampai dengan Rp4 juta kepada calon pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah di Auto Value, ” ujar Head of Business Development SIS, Hendro Kaligis melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 30 September 2020.

Auto Value menyambut tukar tambah untuk semua tanda mobil penumpang, dengan tahun buatan antara 2011–2019. Wilayah cakupannya meliputi Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Cirebon, Jambi, dan Bangka Belitung.

“Cashback ini adalah keuntungan bunga yang didapat konsumen, di sungguh program penjualan reguler yang aci di masing-masing daerah, ” tuturnya.