VIVA   –  Selain mobil keluarga, kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV juga menjadi favorit konsumen di Indonesia. Salah satu keluaran yang bisa menjadi pilihan ialah Fortuner.

Fortuner merupakan salah satu mobil Toyota yang diniagakan di dalam negeri. Kendaraan ini cukup populer, karena banyak dijadikan instrumen pribadi, untuk dinas Instansi Negeri, maupun menjadi armada pengawalan.

Untuk membeli mobil itu melalui diler resmi Toyota, konsumen bisa mendapatkan potongan. Besaran potongan (harga) yang diberikan, biasanya bisa menjadi magnet yang menarik minat pembelinya, karena berkisan puluhan juta rupiah.

Bahkan beberapa waktu lalu, mobil yang masih mengandalkan sasis ladder frame ini diberi potongan harga sampai Rp100 juta. Fortuner yang dikorting itu, ialah barang baru produksi tahun 2018, dan unitnya pun terbatas.

Baca juga: Sedan Mazda yang Biasa Jadi Mobil Biro Polisi, Kini Ada Model Barunya

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta menyebut, kini Fortuner yang ditawarkan merupakan kendaraan yang diproduksi pada 2020. Potongan harganya pun tak sebesar saat flash sale di dalam April 2020.

“Sekarang mah enggak datang segitu diskonnya. Promo untuk Toyota Fortuner tetap ada, diskon Rp30 juta. Nanti bisa ditambah penyampaian, ” ujarnya ketika dihubungi VIVA Otomotif , Minggu 6 September 2020.

Lantaran brosur yang didapat, mobil Toyota rakitan dalam negeri ini ditawarkan mulai dari Rp492, 95 juta sampai Rp685, 05 juta buat varian diesel. Sementara yang mengetengahkan mesin bensin 2. 700cc hanya ada satu tipe, Rp580, 25 juta on the road Jakarta.