VIVA   –  Suzuki dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan, yang menawarkan produk dengan harga terjangkau. Desainnya juga menarik, disesuaikan secara karakter penggunanya.

Simpulan tahun lalu, mereka menghadirkan mobil dengan banderol yang sangat terjangkau di India. Diberi nama S-Presso, kendaraan itu mengusung bentuk mini  sport utility vehicle .

Baca pula:   Kabar Gembira Buat dengan Lahir Tanggal 1 Juli

Bagian depan S-Presso cenderung kotak, dengan  grille  posisi tegak. Begitu juga dengan sisi belakangnya, nyaris benar dari atas hingga bawah. Panjangnya 3, 66 meter, lebar satu, 52  meter dan tinggi satu, 55 meter.  

Maruti sebagai agen pemegang tanda Suzuki di negara tersebut, menggunakan komponen berdesain sederhana pada mobil itu, mulai dari tuas pembuka pintu hingga lampu sein dengan dipasang di atas rumah roda.

Bagian interiornya dibuat menarik. Sektor tengah dasbor dirancang berbentuk lingkaran, mirip dengan yang ada pada mobil mungil pokok Inggris, MINI.

Maruti Suzuki S-Presso

S-Presso menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1. 000cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 67 daya kuda, serta torsi 90  Newton meter. Makna yang ditawarkan mulai dari 369 ribu Rupee, atau sekitar Rp74 juta.

Kini, dilansir  VIVA Otomotif  dari  Rushlane , Selasa 23 Juni 2020, S-Presso hadir di varian mesin yang menggunakan pelajaran bakar  compressed natural gas   atau CNG.

BBG sangat diminati sebab masyarakat India, karena harganya mengarah lebih murah dari bensin. Tetapi, untuk menebus kendaraan yang mematuhi mesin tersebut konsumen harus menyingkirkan dana lebih.

Pas seperti S-Presso, yang versi CNG ditawarkan dengan banderol mulai dibanding 484 ribu Rupee atau sama Rp90 juta. Per kilogram gas, mobil ini bisa menempuh jangka 31 kilometer.