VIVA   – Ada perusahaan otomotif yang  mengkhususkan diri untuk memproduksi supercar , yakni mobil dengan performa benar tinggi dan dipasarkan dalam total terbatas. Salah satunya adalah Bugatti, dengan produk yang diberi tanda Bugatti Veyron.

Mobil ini menjadi salah satu produk yang paling banyak diburu sebab kaum kaya di berbagai negeri. Untuk memiliki Bugatti Veyron, konsumen harus menyiapkan dana dalam jumlah besar, baik saat pembelian maupun perawatan berkalanya.

Bila diilustrasikan, biaya untuk perawatan berkala berupa penggantian oli pada Bugatti Veyron bisa membeli dua unit mobil low cost green car . Sementara dana yang dipakai untuk mengganti utama set mobil tersebut, bisa menjadi satu unit SUV baru pada Indonesia.

Begitu kencangnya mobil yang dibekali mesin 16 silinder berkapasitas 8. 000cc ini, sampai pabrikan ban harus merancang karet khusus biar bisa dipacu hingga lebih sejak 400 kilometer per jam.

Baca juga:   Mobil Baru Ini Bisa Naikin Gengsi Kamu, Sudah Ada di Indonesia

Tetapi, baru-baru inipemilik Veyron dibuat kewalahan dengan mobil yang memiliki potongan eksotik, yakni SSC Tuatara. Kendaraan ini mengusung mesin lebih kecil dari Veyron, yakni 8 silinder 5. 900cc, tapi mampu melesat hingga lebih dari 480 km per jam.

Pada sebuah video yang tayang di YouTube, dikutip  VIVA Otomotif   Sabtu 27 September 2020, terlihat keduanya adu cepat di lintasan lurus.

Hasilnya tidak diduga, Tuatara mampu mempecundangi Veyron dengan jangka yang cukup jauh. Seberapa kencang mobil tersebut? Simak videonya dalam bawah ini: