VIVA   –  Global Positioning System   atau GPS saat ini tidak lagi barang yang masuk pada kategori mewah. Zaman dulu, peranti ini hanya digunakan oleh penerbang pesawat dan tentara.

Fungsi GPS adalah untuk memutuskan, di mana lokasi kita masa itu. Cara kerjanya dengan memanfaatkan sinyal yang ditangkap dari kurang satelit, yang beredar mengelilingi dunia.

Baca selalu:   Wuling Luncurkan Mobil Gampang Baru, Laku Ribuan Unit

Saat ini, GPS tidak hanya tersedia pada wujud peranti saja, namun serupa aplikasi. Setiap ponsel dibekali dengan fitur ini, dan digunakan buat banyak keperluan, mulai dari memesan makanan hingga melacak gawai yang hilang.

Peranti itu juga sangat membantu para pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor, yang hendak menuju sebuah letak. Jika sebelumnya tidak pernah ke lokasi tersebut, maka GPS bisa dijadikan sebagai panduan.

Dari sekian banyak aplikasi GPS, ada beberapa yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna kendaraan bermotor. Mana yang terbaik? semua bersandar dari kebutuhan. Untuk mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan, simak daftarnya di bawah ini, dikutip  VIVA Otomotif  dari laman resmi  Suzuki , Jumat 5 Juni 2020:

Google Maps

Hampir di semua ponsel Android pasti sudah ada aplikasi ini. Menu navigasinya  sempurna, selain itu fitur paduan suara juga sangat membantu ketika sedangkan menyetir.

Selain tersebut, Google Maps juga bisa menyerahkan informasi rute-rute jalan, bahkan tiang alternatif ketika kami  sedang menuju suatu tempat. Namun, aplikasi itu membutuhkan koneksi internet.

Waze

Pada aplikasi Waze, pengguna bisa  saling terhubung. Hal ini bisa membuat kamu bisa  mengetahui,   informasi yang diberikan oleh pengguna lain ketika melewati jalan dengan sama. Rute tercepat juga tersedia, selain itu ada juga keterangan soal jalan rusak.

Maps. me

Aplikasi GPS ini bisa dijalankan secara offline . Peta yang dihadirkan telah mencakup seluruh jalan di dunia, sehingga kamu tidak perlu kacau saat berkunjung ke negara asing.

Karena peta diunduh secara utuh, maka  rute serta petunjuk jalan diperlihatkan secara pas dan akurat, tanpa memerlukan afiliasi internet. Selain itu, aplikasi GPS ini juga gratis dan bisa dipakai selamanya.

Here WeGo

Aplikasi ini buatan dari kongsi teknologi yang cukup terkenal, yakni Nokia. Dengan segudang fitur & juga peta yang sangat lengkap mencakup seluruh belahan dunia, aplikasi  ini digadang-gadang menjadi penantang serius dari Google Maps.

Anda juga bisa mengunduh  peta suatu wilayah tertentu, sehingga nantinya tidak lagi membutuhkan koneksi internet.