VIVA   – Gaji ke-13 sudah diterima oleh para  pegawai negeri sipil atau PNS. Menteri Keuangan, Sri Mulyani  mengaku sudah mencairkan dana yang meliputi gaji pokok dan tunjangan keluarga itu.

Sri Mulyani mengatakan,   kebijakan gaji ke-13 ini sudah ada pada peraturan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020. Hal tersebut juga telah masuk dalam alokasi yang sudah diperhitungkan, dalam program pemulihan ekonomi nasional.

“Sudah sesuai dengan undang-undang APBN 2020, serta kami cairkan untuk memenuhi kebutuhan terutama saat tahun ajaran baru dan bisa dukung pemulihan ekonomi Indonesia, ” ujarnya belum lama ini.

Cairnya gaji ke-13 langsung disambut dengan penawaran oleh beberapa merek otomotif. Salah satunya diler Wahana Honda, yang menggelar promo khusus untuk PNS.

“Khusus PNS yang kebetulan baru dapatkan gaji ke-13, kami berikan tawaran dobel menarik untuk miliki produk Honda yang selama ini menjadi incaran, ” ujar  Head of Marketing Wahana,   Olivia Widyasuwita melalui keterangan resmi, dikutip  VIVA Otomotif  Jumat fourteen Agustus 2020.

Olivia menjelaskan, Wahana memberikan  cashback  Rp8, 25 juta tuk pegawai negeri yang melakukan pembelian sepeda motor Honda CBR250RR,   dan diskon tambahan Rp2, 625 juta untuk potongan cicilan tenor 35 bulan.

Apabila membeli skuter matik Honda PCX 150, konsumen dapat menghemat Rp2, 8 juta yang diberikan dalam bentuk potongan uang muka Rp1, 6 juta serta gaya cicilan tenor 35 bulan senilai Rp1, 26 juta. Pembelian Honda BeAT akan mendapat potongan duit muka Rp1, 4 juta lalu diskon cicilan Rp700 ribu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Yamaha Indonesia. Bekerja sama dengan Busan Auto Financial, para PNS yang membeli sepeda motor Yamaha berkesempatan mendapatkan potongan hingga Rp200 ribu per bulan. Total keringanan yang didapat yakni Rp6 juta.

Baca juga:   Masih Wujud SIM Gratis untuk Warga Umum