VIVA   – Salah satu hal yang umum dilakukan pemilik mobil, adalah menjual kendaraan setelah angsurannya sempurna atau masa pakainya sudah menyentuh 5 tahun.

Berbagai alasan dikemukakan, mulai dari arketipe yang dimiliki sudah ketinggalan kala hingga tidak nyaman lagi untuk digunakan sehari-hari.

Real, kendaraan sudah dirancang oleh pabrikan agar bisa awet digunakan hingga puluhan tahun lamanya. Tentu, buat bisa mencapai waktu selama tersebut diperlukan perawatan yang rutin.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari keterangan resmi  Auto2000 , Sabtu 12 September 2020, mobil dengan jarak melewati 50 ribu kilometer komponennya harus diperhatikan secara lebih benar, lantaran sudah menempuh berbagai status jalan dan mengalami penurunan kualitas.

Baca selalu:   Harga Mulai Rp119 Juta, Mobil Daihatsu Ini Laku Berpenat-penat di Indonesia

Potensi kerusakan bisa terjadi surat saja, seperti di bagian mesin, suspensi, rem, dan kemudi. Tercatat pula sistem pendukung  lainnya, seolah-olah aki, wiper , radiator, dan alternator. Bila dibiarkan, mobil bisa mendadak mogok ataupun dampak lainnya yang berakibat fatal.

Istimewa pemilik mobil Toyota, Auto2000 menganjurkan paket khusus servis kecil dan servis besar yang bisa dipilih untuk kendaraan dengan jarak tempuh lebih dari 50 ribu km. Paketnya adalah sebagai berikut:

Paket Spontan A valid selama 1, 5 tahun, berisi dari 2 kali  servis tetap kecil, mulai dari Rp1, 8 juta.
Paket Spontan B berlaku selama 1, 5 tarikh, terdiri dari 1 kali  jasa berkala kecil dan 1 kali  servis berkala besar, mulai dari Rp2, 4 juta.
Bagian Spontan C berlaku selama 3 tahun, terdiri dari 3 kali  servis berkala kecil dan satu kali  servis berkala besar, tiba dari Rp3, 8 juta.

Paket ini berlaku khusus untuk kendaraan yang sudah tidak memiliki kuota servis gratis,   dan hanya bisa digunakan mencuaikan Auto2000 Digiroom  dengan memasukkan kode khusus saat pembayaran. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman tersebut.