VIVA   –  Menjelang akhir tahun, angka penjualan mobil di Indonesia mulai menunjukkan peningkatan. Contohnya Honda, yang pada November kemarin mengirim 7. 455 unit ke rumah konsumen.

Angka tersebut lebih bagus 13, 6 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Dengan jumlah tersebut, oleh karena itu total distribusi mereka dari diler ke konsumen selama 11 kamar di tahun ini mencapai 69. 564 unit.

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan sah PT Honda Prospect Motor, Kamis 10 Desember 2020, model dengan paling laris dibeli konsumen sedang sama seperti bulan lalu, yaitu Honda Brio.

Model Brio Satya dengan masuk dalam segmen low cost green car atau LCGC mencatatkan angka penjualan sebanyak 3. 067 unit, diikuti Honda Brio RS di kelas city car dengan satu. 190 unit. Dua model tersebut menyumbang 57 persen dari total seluruh lini Honda pada November.

Peningkatan cukup berguna juga ditunjukkan oleh model yang ada di kategori sport utility vehicle , yakni Honda HR-V 1. 5L. Jenis yang mengusung mesin 1. 500cc tersebut jumlah peminatnya pada kamar ke-11 naik 26 persen menjelma 1. 021 unit.

Honda Jazz ada di urutan berikutnya, dengan angka penjualan 660 unit. Sementara itu, multi purpose vehicle andalan mereka, Honda Mobilio dalam bulan lalu terjual sebanyak 562 unit.

“Kami optimis, tren peningkatan pemasaran ini dapat dipertahankan hingga akhir tahun, di mana secara ijmal biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian, ” ujar Business Innovation and Sales and Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Untuk lebih memikat konsumen, HPM pada akhir tahun ini menggelar berbagai macam promo. Seperti gratis biaya perawatan tetap untuk tipe tertentu, dan selalu ada bebas bunga cicilan semasa 1 tahun.