VIVA   –Beberapa waktu lalu santer berputar informasi mengenai dua mobil hangat Toyota, yakni New Fortuner dan Innova. Kini, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkannya dalam Tanah Air. Peluncuran dua mobil baru itu dilakukan melalui acara video di Youtube, untuk mendaftarkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

President Director TAM, Susumu Matsuda mengatakan, pihaknya bukan sangat bersemangat untuk bisa melengkapi jajaran produknya. Hari itu, bukan hanya satu produk saja yang diluncurkan, tetapi ada dua mobil baru dalam waktu bersaingan.

“Kijang Innova serta Fortuner punya cerita panjang pada tengah masyrakat Indonesia. Keduanya dibuat di dalam negeri, tidak hanya dipasarkan lokal tetapi juga di segenap dunia, ” ujar Susumu Matsuda,   saat peluncuran online, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca juga: Mobil Hangat Nissan Magnite Mulai Diuji Berkepanjangan di Pabriknya 

Sementara itu, Vice President Director TAM, Henry Tanoto menyebut, Toyota mengabulkan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA keduanya, serta menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat tersebut serta tren yang senantiasa berkembang.

“Kami harap elok New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan utama dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia, ” tutur Henry.

Dari laman sah Toyota Astra, diketahui Fortuner secara wajah dan fitur-fitur baru tersebut bisa dibeli oleh masyrakat yang memiliki dana mulai dari Rp504, 9 juta sampai Rp704, 9 juta dengan status on the road Jakarta.

Sementara New Kijang Innova, memiliki 12 pilihan varian dengan banderol mulai dari Rp337, enam juta sampai Rp440, 9 juta on the road Jakarta. Buat Innova Venturer, bisa ditebus mulai Rp435, 5 juta sampai ragam termahalnya yang nyaris setengah miliar rupiah, atau tepatnya Rp495, 7 juta.