VIVA   –  Renault Indonesia dalam awal bulan ini diam-diam memasukkan Renault Triber varian transmisi otomatis ke Tanah Air. Hal tersebut mereka lakukan tanpa seremoni, & informasinya hanya ada di diler resmi mereka saja.

Mobil yang meluncur perdana dalam Indonesia pada tahun lalu tersebut, dibanderol mulai Rp179, 9 juta untuk varian dua pedal. Sementara, versi tiga pedal alias transmisi manual dijual mulai Rp166, 9 juta dengan status on the road Jakarta.

Saat melungsur resmi, Renault Triber digadang-gadang menjelma pesaing dari Toyota Avanza. Keduanya berada di segmen yang serupa, yakni multi purpose vehicle atau MPV.

Tetapi, mesin yang digunakan Renault hanya tiga silinder dengan kapasitas 1. 000cc. Jantung pacu tersebut lebih rendah dari yang dipakai sebab kebanyakan low cost green car .

Baca juga:   Pesaing Avanza Diam-diam Mengaspal di Indonesia

Ternyata, PT Maxindo Renault Indonesia bukan cuma memboyong varian transmisi otomatis saja. Agen pemegang merek tersebut serupa menghadirkan versi sporty, yang diberi nama Renault Triber MCJ.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @renault_bintaro, Senin 12 Oktober 2020, tersedia 12 hal yang berbeda dibanding tipe baru ini, namun semuanya hanya bersifat kosmetik saja.

Seperti bumper baru dengan intonasi merah, lalu atap yang dicat dengan warna hitam, spion luar berwarna merah, tambahan aksen scuff plate yang bisa menyala, hingga pelek berwarna gunmetal.

Varian Renault Triber MCJ disebutkan lebih mahal Rp4, 5 juta dari versi RXZ dengan transmisi manual, yang saat ini dipasarkan dengan banderol Rp179, 9 juta.