VIVA   – Jajaran produk mewah di Indonesia kian lengkap, terutama di segmen sport utility vehicle (SUV). Sebab, Porsche secara resmi menjajakan Cayenne S Coupe untuk penyuka mobil berperforma tinggi.

Dari luar, terlihat Porsche Cayenne S Coupe memiliki desain bodi yang lebih aerodinamis dibandingkan Cayenne SUV. Salah satunya bisa terlihat dari ketinggian atap, yang dibuat lebih rendah 20 milimeter. Untuk menyempurnakan penampilannya, dipasang pelek penopang berdiamater 20 inci.

“Ini merupakan mobil pertama dalam Indonesia yang menyematkan ceramic carbon brake , “ujar Jason Broome selaku Managing Director Porsche Indonesia, di Porsche Jakarta Center, Jumat 10 Juli 2020.

Terpaut performa, Cayenne S Coupe bisa memenuhi hasrat pengguna lantaran berbekal mesin V6 berkapasitas 2. 900 lengkap dengan perangkat turbo berpasangan. Mobil ini mampu berakselerasi dibanding berhenti sampai 100 kilometer bagi jam dalam 5 detik, dan mampu meraih kecepatan tertinggi 263km/jam.

Baca juga: Masyarakat RI Mulai Aktivitas, Penjualan Mobil dan Motor Baru Ikut Terbang

Kabin mobil ini hanya dilengkapi 2 baris dipan, serta bagasi di belakangnya. Buat menciptakan kesan lega, dipasang genting kaca dengan luas 2, 16 meter persegi untuk produk Porsche Cayenne S Coupe tersebut.

Interior Porsche Cayenne Coupe

Terkait banderol, Sales & Marketing Porsche Indonesia, Rico Boen menyebut Cayenne S Coupe lebih mahal Rp200 juta, dibandingkan ideal Cayenne versi SUV.

“Ini harganya Rp3, 4 miliar untuk yang Cayenne Coupe Basic. Kalau yang Cayenne sebelumnya itu Rp3, 2 miliar, ” tuturnya.