VIVA   – Pabrikan otomotif merancang mobil sebagai kendaraan empat roda. Namun, ada saja pemilik yang tetap nekat menyelenggarakan kendaraannya meski bannya berkurang satu. Salah satunya terjadi di Chicago, Amerika Serikat.

Suatu mobil jenis sport utility vehicle (SUV) GMC Yukon, tertangkap kamera terus melaju tanpa ban di sisi kanan depan. Kondisi itu, bahkan sempat menimbulkan percikan obor yang tentu saja berbahaya untuk pengemudi, maupun pemakai jalan lainnya.

Melansir dari Carscoops , Kamis 26 November 2020, mobil berperawakan bongsor itu nampaknya telah mengalami musibah yang membuat bagian depan kanannya robek, serta membuat rodanya rontok.

Walaupun hanya mengandalkan tiga roda, pilot terekam kamera terus melanjutkan penjelajahan. Mobil merek Amerika Serikat tersebut bahkan sempat berhenti di lampu lalu lintas, lalu kembali meluncur seperti tak ada masalah ataupun kerusakan.

Ban mobil sisi kanan depan yang jatuh itu membuat laju mobil menjelma miring. Laju mobil membuat komponen logam di kaki-kaki bergesekan secara permukaan jalan dan menimbulkan bunga api.

Bahkan, ban mobil kiri belakangnya tak lagi menyentuh aspal. Kondisi demikian, seharusnya membuat pengemudi merasakan ada sesuatu yang aneh pada kendaraannya. Namun, ini tak terjadi pada SUV GMC Yukon dengan santai langsung melaju.

Diperkirakan pengemudi mobil SUV itu dalam kondisi mabuk. Sehingga, tak sadar bahwa kendaraan yang dikemudikannya itu membahayakan dirinya dan pemakai jalan lain.

Mengaji juga: Belum Banyak yang Tahu, Rest Area di Jalan Tol Ada 2 Tipe Berbeda.