VIVA   –Jika menyebut nama Peugeot, maka yang terbayang merupakan nama merek mobil maupun skuter matik (skutik). Namun di era mendatang, jajaran produk otomotif pokok Prancis itu akan semakin penuh dengan adanya produk sepeda motor bermesin 300cc.

Eksistensi produk baru itu, tak terlepas dari peran perusahaan otomotif Mahindra. Sebagaimana diketahui, seluruh divisi roda motor Peugeot sudah berada di bawah naungan pabrikan kendaraan asal India itu sejak Oktober 2019 lalu.

Pengalaman Mahindra untuk membangkitkan bisnis pabrikan otomotif roda dua Royal Enfield serta Jawa, diinformasikan bakal diterapkan serupa di Peugeot Motorcycles, dalam wujud pengembangan berbagai jenis sepeda motor, terutama yang bergaya sporty dan naked bike .

Melansir sebab Rideapart , Minggu 20 September 2020, akan ada tujuh model sepeda motor baru, dengan diluncurkan Peugeot mulai dari tarikh 2021 sampai dengan 2023. Gaya pertama yang akan diperkenalkan adalah naked bike dari konsep P2X.

Baca juga: Begini Reaksi Wali Kota Surabaya, Risma Usai Diajak Nyoba Lamborghini

Rencana hadirnya motor baru itu diamini oleh Presiden Pemasok GAM (perusahaan yang bertanggungjawab buat mengimpor produk Peugeot), Mario Minella. Dia menyebut, Peugeot Motorcycles akan bersaing ketat di pasar  otomotif roda dua secara global.

Perusahaan otomotif Prancis itu, kata Minella, berencana mengadopsi citra yang lebih muda dan lebih agresif. Untuk mewujudkannya, akan dilakukan melalui pengenalan buatan sepeda motor model GT yang dibekali mesin berkapasitas 300-400cc.

Dia menyebut, besar rencana (P2X) yang diperkenalkan di Universal de la Moto 2019, mendapat sambutan yang sangat baik. Tidak aneh jika nantinya motor rencana itu dikembangkan, memakai platform sepeda motor 300cc.

Apalagi tak menutup kemungkinan, produk motor itu nantinya bisa diubah menjadi model 125cc, maupun 500cc mendaftarkan kebutuhan dari konsumen dan penggemarnya.