VIVA   – Hujan yang mengguyur Kota Bandung pada Kamis kemarin, membuat banyak ruas ulama tergenang air cukup tinggi. Apalagi, tiga rumah dikabarkan ambruk akibat terjangan banjir di Astanaanyar.

Air yang berasal lantaran Kali Citepus itu merobohkan gedung, hingga membuat 12 warga terpaksa mengungsi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selain itu, curah hujan yang sangat deras juga menghasilkan suasana di kawasan Sukajadi menjelma sangat mencekam. Wilayah yang tersedia di bagian atas kota, mendirikan air mengalir begitu deras, makin membuat seorang pengemudi mobil terperangkap.

Dilansir  VIVA Otomotif   dari laman Instagram  @agoez_bandz4 , Jumat 25 Desember 2020, dalam tayangan video terlihat mobil Honda Brio berwarna kuning dihantam banjir bandang.

Minuman membanjiri bagian depan mobil hingga ke kaca, mendorong kendaraan jelita itu ke belakang. Pengemudi terang menginjak rem, namun ban tidak bisa menapak ke aspal sehingga tetap bergerak tanpa kendali.

Pada saat yang bersaingan, di belakang ada seorang pengendara motor yang juga tengah berjuang di tengah derasnya air. Tanpa disadari, Brio kuning semakin depan dan mendorongnya maju.

Pengendara sempat menghindar dari mobil, namun hilang kendali dan tersungkur di sisi kanan. Sementara itu, mobil berusaha diarahkan pengemudinya ke sisi jalan.

Sebagai keterangan, Brio menjadi mobil terlaris pada Indonesia selama beberapa bulan di tahun ini. Kendaraan  berkapasitas lima penumpang itu angka penjualannya menghabisi mobil sejuta umat, yakni Toyota Avanza dan juga Mitsubishi Xpander.

Saat ini, Brio yang dijual di diler sudah menggunakan desain baru yang cermin belakangnya tidak lagi lurus. Tampilan mobil ini banyak disukai, sebab lebih modern dan cocok buat mereka yang berjiwa muda.

Honda menghadirkan Brio di dua versi, yakni LCGC  Brio Satya yang harganya mulai daripada Rp146 juta serta  City Car   dengan nama Brio  RS dan banderolnya  tiba Rp184 jutaan.

Photo:

  • Honda Prospect Motor