VIVA   – Aksi kriminalitas kerap naik angkanya menjelang Lebaran. Penuh pelaku kejahatan yang melancarkan aksinya secara terang-terangan, baik malam maupun siang hari.

Mereka seolah sudah tidak perduli teristimewa, apakah aksinya akan digagalkan oleh masyarakat sekitar dan berujung mendekam di balik jeruji.

Salah satu modus kejahatan dengan kembali marak, yakni pencurian dalam stasiun pengisian bahan bakar ijmal atau SPBU. Seperti yang terekam kamera video di bawah tersebut.

Dilansir dari laman Instagram  @agoez_bandz4 , Jumat 1 Mei 2020, seorang pengemudi mobil menjadi objek kejahatan dengan modus tersebut.

Peristiwa bermula, ketika jiwa pengemudi yang naik mobil seorang diri mampir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Kebetulan, lubang pengisian ada di sebelah kiri.

Korban turun dari mobil, dan menghampiri petugas SPBU yang ada di sisi kiri mobil. Dari belakang, seorang pemuda tampak perlahan mendekati mobil itu.

Lihat Juga

Ia lalu menempelkan tubuhnya ke sisi kanan mobil, agar tidak terlihat oleh pengemudi. Pelaku kemudian membuka kemungkinan, lalu mengambil tas yang tersedia di jok depan.

Rupanya, ia tidak beraksi seorang diri. Tiga rekannya sudah siap menunggu dengan dua sepeda motor. Setelah aksinya berhasil, pelaku lalu duduk di salah satu mesin dan mereka bergegas meninggalkan lokasi.

Hingga pelaku berhasil kabur, korban belum menyadari bahwa tasnya telah hilang. Aksi tersebut terjadi cukup cepat, kurang dibanding 10 detik saat pelaku berangkat membuka pintu hingga kabur.

Info menarik lainnya di Data HK