VIVA   –  Sepeda mesin menjadi alat transportasi pilihan asosiasi, karena dianggap praktis dan tepat dalam pengeluaran biayanya. Selain itu, pengendara motor  bisa terhindar sebab macet, dengan melintasi jalanan yang berukuran kecil.

Tak hanya melewati gang sempit, buat menghindari lalu lintas padat atau sekadar memotong jalan, pengendara mesin rela melewati rute tak piawai. Satu diantara contohnya, melalui kolong jembatan yang amat sempit.

Ini seperti dalam video dalam media sosial Instagram, yang memperlihatkan pengendara motor melintasi jalan serupa gorong-gorong. Lokasi jalan yang ketat, membuat pemotor dari dua ajaran harus secara bergantian melintasi terowongan tersebut.

Dari gambar terlihat terowongan tersebut dijaga oleh warga sekitar. Tempat yang begitu sempit, membuat pemotor harus turun dari kendaraannya sembari berjalan menunduk untuk menuju ujung jalan. Bahkan, ada pengendara sepeda motor yang memperlihatkan aksinya seperti sedang kayang.  

“Terowongan unik, pengendara motor dengan lewat harus ‘kayang’. Lokasi dalam Brebes, Jawa Tengah, ” serupa itu keterangan gambar yang dikutip VIVA Otomotif dari unggahan akun Instagram @fakta. indo, Rabu 18 November 2020.

Warganet kemudian ramai meninggalkan jejak di unggahan tersebut. Ada yang menanggapi lokasi video tersebut, namun tidak sedikit yang menanggapi gaya pengendara sepeda motor yang terekam tustel dengan posisi seperti kayang.

“Kalau ada yang pelik, ngapain cari jalan yang gampang, ” ujar salah seorang Warganet di kolom komentar. “Pulang-pulang maka pegal-pegal tuh leher, dan kaku, ” komentar Netizen lainnya. “Wilayah Ketanggungan, Brebes, jalan utamanya sedang ada perbaikan, jadi terpaksa menggunakan sana, ” komentar pengguna Instagram.

Baca juga: Keterangan Toyota Lebih Pede Jualan Mobil Listrik Merek Lexus.