VIVA   –  Toyota Fortuner generasi baru sudah resmi dihadirkan di Thailand. Namun, mobil gagah tersebut saat ini belum pula dipasarkan secara resmi di Nusantara maupun India.

Walaupun demikian, bocoran wujud versi dengan akan diluncurkan di Tanah Minuman sudah beredar di media sosial. Tampilan depannya sedikit berubah, serta disematkan beberapa fitur baru buat kenyamanan serta keamanan.

Sementara itu, salah satu pesaingnya dikabarkan sudah siap untuk dibuka selubungnya. Hal itu akan dilakukan pada esok hari, Kamis 8 Oktober 2020 di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq , Rabu 7 Oktober 2020, mobil baru yang menjadi penantang Toyota Fortuner itu adalah MG Gloster.

Membaca Juga:   Suzuki Nusantara Semakin Gemilang

Bocoran spesifikasi maupun kemampuannya sudah berputar sejak beberapa pekan lalu. MG Gloster menjadi SUV paling bongsor di kelasnya. Mobil ini mempunyai panjang lebih dari 5 meter, jarak ke tanah 210 milimeter dan roda berukuran 19 inci.

Cara MG memikat pemilik Toyota Fortuner untuk mengganti mobilnya dengan MG Gloster adalah dengan menawarkan fitur mewah, seperti parkir otomatis dan beragam peranti keselamatan untuk menghalangi terjadinya kecelakaan.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini sudah bisa dipesan di diler MG yang ada di India. Calon pembeli harus menyerahkan uang muka sebesar 100 ribu Rupee atau sekitar Rp20 juta.

Mesin yang disematkan berkapasitas dua. 000cc diesel, dengan kekuatan 218 daya kuda dan torsi 480 Newton meter. Tersedia penggerak 4 roda yang bisa diaktifkan era dibutuhkan.