VIVA   – Salah satu jembatan terpanjang pada Amerika Serikat Golden Gate pada San Francisco bikin heboh masyarakat setempat beberapa waktu ini. Pokok, jembatan yang jadi salah mulia ikon negara paman sam tersebut mengeluarkan suara dengungan misterius.

Dilansir dari The Drive , Selasa 9 Juni 2020, misteri suara misterius itu pun terungkap. Suara yang terdengar hampir di seluruh San Francisco, khususnya wilayah Bay Kawasan itu, berasal dari railing ataupun pagar kawat jembatan yang diganti pada masa perbaikan yang medium dilakukan saat ini.

Perbaikan jembatan berusia hampir 90 tahun ini disebutkan sudah dekat selesai. 75 persen pergantian railing Golden Gate sudah dilakukan.

Para insinyur setempat menyebutkan, suara bernada tinggi yang terjadi saat angin cepat berhembus itu merupakan salah kepala fitur terbaru Golden Gate. Pagar kawat yang menopang jembatan itu dibuat lebih tipis dengan total yang lebih banyak.

Baca juga:   Operasi Ketupat Berakhir, Jangan Harap Jadi Mungkin Masuk Jakarta

Sehingga lubang antar kawat pun jadi lebih banyak dan akhirnya membuat suara bernada tinggi tersebut.   Banyak warga setempat yang melahirkan kekhawatiran akan suara tersebut. Itu pun ramai-ramai mengunggah video pada Golden Gate saat suara tersebut terdengar.  

Salah satunya di akun Twitter @markkrueger . Dia mengunduh video seseorang padahal melintasi sisi samping Golden Gate dan memperdengarkan suara dengungan mengerikan itu.  

Tatkala itu akun lainnya @Shirin_JNK juga mengungah video Golden Gate dari kejauhan. Suara itu pun masih terdengar dengan kencang dan sama mengerikannya.