VIVA   – Beragam fakta menarik terkait industi kendaraan bermotor, tips perawatan kendaraan, serta peristiwa di jalanan, tayang di VIVA Otomotif, Selasa 22 September 2020. Mulai dari orang Indonesia yang ternyata masih doyan pakai mobil melimpah, sampai cara baru bayar retribusi kendaraan di Jakarta. Berikut daftarnya:

1. Orang Indonesia Masih Doyan Pakai Mobil Murah
Toyota New Avanza 2019

Sekretaris Jenderal Gabungan Pabrik Kendaraan Bermotor Indonesia (Asosiasi Gaikindo), Kukuh Kumara mengatakan, penjualan mobil saat ini mulai merata ke berbagai wilayah Indonesia. Meski serupa itu, masyarakat lebih memilih kendaraan, dengan informasi lanjutannya ada di tautan ini.

2. Jangan Kaget, Bus AKAP Kini Mirip Pesawat Amblas

Ilustrasi bus AKAP P.O. Handoyo

Anjuran untuk menjaga jeda juga diterapkan saat memanfaatkan kemudahan trasportasi umum, termasuk di dalam bis Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Ini bisa dilihat dibanding konfigurasi bangku untuk penumpang di dalamnya. Jika dulu tersedia alternatif konfigurasi seat2-2 atau 3-2 secara satu lorong untuk akses pekerjaan dalam bus. Maka, ada berita lanjutannya di tautan ini.

3. Jakarta Terapkan Cara Baru Tukar Pajak Kendaraan

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo

Direktorat Berserakan Lintas Polda Metro Jaya mengeluarkan aplikasi pembayaran pajak kendaraan secara online. Tujuannya untuk memudahkan umum dalam mengurus pajak kendaraan, saat pandemi COVID-19. Peluncuran aplikasi dikerjakan bertepatan dengan hari lalu lin Bhayangkara ke-65. Baca informasi selengkapnya di tautan ini.