VIVA   – Nissan dikabarkan tengah berada dalam badai genting dalam menjalani bisnis otomotifnya. Biar demikian, merek ternama dari Jepang itu berupaya mencari jalan keluar dengan melakukan perubahan yang mulia.

Dalam rencana kongsi selama 4 tahun ke aliran. Salah satunya cara yang dipili, yakni dengan menutup pabrik itu di Indonesia. Di sisi asing, Nissan juga tetap mempersiapkan deretan produk baru untuk ditawarkan kepada pelanggannya di berbagai negara.

Rencana kehadiran mobil-mobil segar itu, diketahui melalui video yang diunggah ke Youtube melalui akun resmi Nissan. Rekaman gambar berjudul ‘Nissan Next: From A to Z’, memperlihatkan siluet jajaran produknya yang memiliki desain grille V-Motion sebagai penguat identitas.

Salah satu dengan membuat penasaran pada video berdurasi 1 menit 11 detik tersebut, munculnya siluet produk baru dari model ‘Z Series’ dari Nissan. Sebagaimana diketahui, Nissan 370 Z sudah 12 tahun berada di pasar otomotif global dan belum dihadirkan generasi penerusnya.

Baca juga: Selamatkan Perusahaan sejak Krisis, Nissan Tutup Pabrik dalam Indonesia

Melansir dari Motor1 , Sabtu 30 Mei 2020, video tersebut memperlihatkan jajaran produk Nissan, berangkat dari Aria untuk mewakili tanda huruf ‘A’ dan diakhiri siluet mobil sport ‘Z’ yang dinanti-nanti.

Dalaman penggeraknya disebut berasal dari mesin V6 berkapasitas 3. 000cc dengan turbo ganda, yang tenaganya mampu mencapai 400 tenaga kuda. Mesin ini dikombinasikan bersama sistem transmisi otomatis, dan penggerak roda buntut.

Rincian tentang pengkhususan penerus Nissan 370Z belum tersediakan secara resmi. Namun, informasi yang beredar menyebut mobil baru tersebut akan memakai nama 400Z, mengikuti memiliki tampilan retro yang istimewa.