VIVA   – Tidak semua karakter kaya selalu berpenampilan rapi setiap saat. Ada yang saat lega ingin menghabiskan waktu dengan mengendarai motor ke jalur yang lecah dan berlumpur.

Nah, untuk menyalurkan hobi itu KTM  melalui PT  Penta Jaya Cepat Motor menghadirkan motor baru dengan diberi nama KTM 390 Adventure. Kuda besi ini mengusung bentuk petualang, dan terinspirasi dari KTM 450 Rally yang dipakai pada balap Reli Dakar.

Baca juga:   Pilih Vespa S 125 Baru atau LX 125, Ini Perbandingannya

KTM 390 Adventure  memakai struktur  buram steel trellis   yang ringan dan terdiri dari dua bagian, yakni kerangka utama serta  sub-frame . Dengan paduan jarak antara ke-2 roda yang cukup jauh serta bobot 158 kilogram, kendaraan tersebut idela untuk dipakai menerabas urat tanah, bebatuan hingga pasir.

Berdasarkan keterangan resmi KTM, dikutip VIVA Otomotif   Sabtu 29 Agustus 2020, suspensi depannya sudah memeluk desain  upside down , dan tingkat kekerasannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Demikian juga dengan peredam kejut tunggal di bagian belakang.

Pengendara tak perlu khawatir ban hilang cengkeraman, karena KTM sudah membekali motor ini dengan kontrol traksi. Selain itu, perpindahan gigi baik ke atas maupun bawah juga bisa dilakukan tanpa perlu menarik tuas kopling.

Sistem pengeremannya sudah disematkan teknologi  anti-lock braking system , yang bisa bekerja saat dalam medan  off-road   maupun ketika sedang menikung. Pesawat satu silinder yang dipasang bisa menghasilkan tenaga 43 daya kuda dan torsi 37 Newton meter.

KTM 390 Adventure ditawarkan  seharga Rp119 juta, secara status  on the road  Jakarta. Motor ini ada dalam dua pilihan warna, yaitu putih dan jingga.