VIVA   –  Teknologi yang semakin canggih membuat hidup manusia siap lebih mudah dan nyaman. Tercatat dalam bidang otomotif, di mana saat ini mulai dikembangkan instrumen yang bisa melaju tanpa pengemudi.

Salah satu buatan yang saat ini sudah mempunyai kemampuan itu, yakni mobil elektrik Tesla. Dengan mengakses mode khusus, pengemudi bisa santai tanpa menetapkan menginjak pedal atau memegang pemimpin, komputer yang akan mengatur laju dan arah mobil.

Meski demikian, hingga saat itu fitur tersebut dianggap masih belum layak diterapkan secara massal dan masih perlu pengembangan lebih sendat.

Namun, di India ada mobil gelap yang juga dapat melaju tanpa pengemudi. Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq , Selasa 13 Oktober 2020, peristiwa tersebut direkam oleh seorang pengguna bulevar dan diunggah ke internet.

Baca juga:   Toyota Innova Ini Cuma Ada Satu di Dunia

Pada video itu, tampak mobil klasik berjenis Premier Padmini melaju tanpa ada orang dengan duduk di balik kemudi. Tersedia seorang pria tua dalam mobil tersebut, tapi ia duduk pada kursi sebelah pengemudi.

Pria tersebut tampak santai, sembari menaruh tangan kirinya di jendela. Ia seolah medium menikmati semua perhatian dari para-para pengguna jalan, yang ditujukan kepadanya.

Salah satu prinsip menyebutkan, bahwa tangan kanan adam tersebut yang mengendalikan setir mobil. Sementara soal pedal, mobil tersebut memiliki dua set sama seperti yang ada di mobil khusus untuk belajar mengemudi.