VIVA   –  Bagi sebagian orang, mobil dengan laburan cat hitam memiliki daya tarik tersendiri. Warna ini serupa kerap dipakai untuk kendaraan dinas pejabat, ataupun produk otomotif premi.

Tak hanya tersebut, dalam kondisi normal biasanya mobil yang bodinya berkelir hitam memiliki harga jual lebih bagus, dipadankan dengan kendaraan yang mengadopsip pilihan warna lainnya. Jika terjadi cacat biasanya hanya samar-samar terlihat.

Seiring berkembangnya teknologi serta cara pengecetan, warna hitam di bodi kendaraan kini tak cuma ditawarkan versi mengkilap. Banyak serupa pemilik yang mengaplikasikan warna hitam doff, agar penampilan mobil oleh karena itu lebih sangar.

Melansir dari Carscoops, Senin 14 Desember 2020, seorang tuner dari DipYourCar bernama Fonzie, berhasil melaksanakan cat warna hitam yang bertentangan daripada mobil kebanyakan, di bagian bodi  Mitsubishi Lancer Evo.

Cat hitam pada mobil Mitsubishi Lancer Evo itu, dikenal dengan nama Musou Black lantaran pabrikan Koyo Orient, dan datang saat ini diklaim sebagai warna yang paling gelap di negeri untuk kendaraan.

Di dalam video yang diunggahnya ke Youtube , Fonzie memperlihatkan proses pengecetan pada eksterior mobil sport legendaris Jepang itu. Dia mengaplikasi beberapa lapisan cat pada kompartemen bodi mobil.

Hasilnya, penampilan mobil benar-benar berbeda dari kendaraan lain. Tak terlihat lagi lekukan, maupun garis-garis  pada kompartemen bodinya. Kala dikemudikan di jalanan, mobil tersebut terlihat seperti tak nyata.

Diketahui kelir hitam dengan diaplikasikan untuk mobil ini mampu menyerap 99, 4 persen cahaya, dan memberikan efek dramatis dalam kendaraan. Untuk membuktikan kendaraannya jelas, kaca dan bingkainya dilabur pewarna standar.

Baca serupa: Belajar dari Foto IG Nikita Mirzani, Ini Tanda Ban Mobil Kudu Diganti.