VIVA   – China dikenal lihai dalam membuat barang tiruan, mulai dari perangkat elektronik hingga kendaraan bermotor. Banyak perusahaan yg geram dengan ulah mereka, namun tidak bisa berbuat apa-apa.

Pemerintah Negeri Tirai Bambu telah membuat aturan yang dapat melindungi warganya dari tuntutan perusahaan dari negara lain, sehingga tetap bisa memasarkan produk bajakan di negara mereka sendiri.

Banyak yang meragukan kualitas produk buatan China, namun produk otomotif yang satu ini cukup layak untuk dimiliki karena desainnya yang menarik serta teknologi yang disematkan.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari  Carscoops , Jumat 2 Oktober 2020, pabrikan otomotif Songsan  dari The far east baru saja meluncurkan produk baru yang diberi nama Songsan Dolphin.

Baca juga:   Ngebet Punya Innova, Pria Ini Curi Langsung dari Diler

Mobil baru itu wujudnya dibuat sangat mirip dengan Chevrolet Corvette C1 lansiran 1958, yang sangat terkenal di zamannya. Mulai dari sisi depan, hingga belakang nyaris tidak wujud perbedaan.
Mobil Songsan SS Dolphin buatan China

Bahkan, atap mobil ini juga bisa dilepas agar pengemudi dan penumpang bisa menikmati suasana layaknya kendaraan  convertible . Warna yang dihadirkan sangat menarik perhatian, yakni merah, biru dan hijau telur asin.

Berbeda dengan eksterior yg mengusung kesan klasik, bagian dalam SS Dolphin  dibuat canggih layaknya mobil zaman sekarang. Terlihat ada panel instrumen digital serta sistem hiburan yang desainnya dibuat seolah melayang.
Mobil Songsan SS Dolphin buatan China

Mesin mobil ini juga sudah menggunakan teknologi  hybrid , yang dibuat oleh BYD. Mesin bensinnya berkapasitas 1. 500cc dengan  turbocharger , dan mobil bisa meluncur hanya dengan kraft baterai sejauh 100 kilometer. Sayangnya, harga mobil ini mencapai 590 ribu Yuan atau setara Rp1, 2 miliar.