VIVA   – Nama CR-V masuk dalam jajaran produk kendaraan sport utility vehicle alias SUV di pasar otomotif dunia, termasuk pada Indonesia. Mobil ini akrab dengan pengguna yang tinggal dan beraktivitas di perkotaan.

Produk itu ditawarkan ke berbagai negara, dan sudah dipasarkan dalam beberapa generasi. Kini  Honda CR-V menjadikan posisinya sebagai SUV dengan teknologi canggih, dan ramah lingkungan ketika dikemudikan.

Hal itu bisa terjadi karena produsen mobil Honda sedang menyiapkan CR-V yang memiliki mesin konvensional, sekaligus mesin listrik dengan tenaga baterai jadi jantung penggeraknya. SUV canggih itu akan memulai dsebut pada 26 September 2020.

Versi plug-in hybrid itu menyelenggarakan debutnya di pameran Beijing International Automotive Exhibition (Auto China) 2020, di China. Mobil ini bakal menemani beberapa produk unggulan, dan model baru dari merek otomotif Jepang tersebut.

Membaca juga: Toyota Yaris Paling Segar Diuji Tabrak, Ternyata Begini Hasilnya

Booth akan menampilkan CR-V PHEV, yang merupakan mobil prima Honda dengan sistem Hybrid Plug-in , yang hendak diperkenalkan di China, ” serupa itu keterangan resmi Honda yang dikutip VIVA Otomotif , Minggu 20 September 2020.

Selain SUV  plug-in hybrid , Honda Motor (China) Investment Co., Ltd jadi anak perusahaan di Negeri Bidai Bambu itu, akan menampilkan sebuah mobil konsep jenis Electric Vehicle (EV) pertama yang nantinya diproduksi masal.

Kehadiran mobil baru  Honda ramah lingkungan di pameran tersebut, lantaran produsen mobil itu ingin mewujudkan masyarakat bebas emisi karbon. Honda juga berkomitmen, untuk bisa menghadirkan 20 model kendaraan elektrik sampai tahun 2025.