VIVA   –  Hyundai melengkapi jajaran produknya dalam Indonesia, dengan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) bertanda Palisade. Mobil berperawakan gagah itu, diluncurkan bersamaan dengan acara pertunjukan virtual yang diadakannya dari 10 sampai 20 Desember 2020.

Palisade, berbeda dengan deretan mobil SUV yang sudah dijual sebelumnya. Sebab, untuk membelinya konsumen saat ini harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Selain itu, Hyundai juga menawarkan kendaraan ini buat konsumen yang sudah mapan dengan finansial.

All New Palisade yang dijual untuk ahli kaya di Indonesia, tersedia pada 3 pilihan varian, yakni Prime dengan banderol Rp777 juta, berserakan Signature Rp888 juta dan Signature AWD Rp1, 078 miliar on the road Jakarta.

Buat pasar otomotif nasional, mobil Hyundai All New Palisade menggendong pesawat turbo diesel 4 silinder berkapasitas 2. 200cc yang menghasilkan tenag 200ps, serta torsi maksimum 440Newtonmeter. Sistem transmisi otomatis delapan percepatan, dindalkan untuk mengalirkan tenaga ke roda.

Ditawarkan sebagai mobil mahal, Hyundai Palisade memakai pelapis Nappa untuk joknya. Di baris kedua, penumpang mendapat kedamaian lebih dengan tersedianya sandaran tangan. SUV tersebut juga dilengkapi secara wireless charger dan head unit layar sentuh berukuran 8 inci.

“Palisade dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga dengan nyaman dan praktis untuk kebutuhan sehari-hari, serta untuk perjalanan asing kota yang tidak terlupakan, ” ujar SungJong Ha, Presiden Eksekutif PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Rabu 16 Desember 2020.

Selain Palisade, sepanjang tahun 2020 pabrikan otomotif Korea Selatan ini juga sudah meluncurkan dua mobil baru, Ioniq dan Kona Electric. Kedua produknya merupakan kendaraan listrik dengan sokongan tenaga dari baterai.