VIVA   –  Toyota dikabarkan pantas menyiapkan beberapa model baru untuk dibuka selubungnya. Hal ini dilakukan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga India.

Di dalam hari ini, Kamis 6 Agustus 2020 pabrikan mobil asal Jepang itu akan meluncurkan Corolla Cross. Masuk dalam segmen  sport utility vehicle , kendaraan tersebut disebut-sebut akan mengisi pasar pada bawah Toyota Rush.

Sementara itu, dilansir VIVA Otomotif  dari Rushlane , Toyota India bulan depan bakal menghadirkan Urban Cruiser. Model dengan satu ini bukan murni susunan mereka, melainkan hasil kerja persis dengan Suzuki.

Kedua perusahaan sejak kurang waktu lalu sudah meneken perjanjian untuk saling berbagi model kendaraan. Salah satu produk yang telah tercipta, yakni Suzuki Across dengan basisnya diambil dari Toyota RAV4.

Model yang akan diperkenalkan pertama kali pada September 2020 oleh Toyota, yakni Toyota Urban Cruiser. Mobil ini adalah hasil  rebranding  dari Suzuki Vitara Brezza, yang sebelumnya sudah dijual di Negeri Hindustan.

Sebelumnya, Toyota sudah terlebih dulu  menjual Toyota  Glanza, sedan  hatchback   yang bentuknya sama persis dengan Suzuki Baleno Hatchback.

“Saya sudah tidak sabar untuk membuka selubung Urban Cruiser & memasarkannya. Mobil ini bukan cuma menjawab keinginan konsumen yang mau punya SUV Toyota, tapi selalu memberi kepuasan pada pemilik mula-mula Toyota akan layanan purna berniaga, ” ujar perwakilan Toyota India, Naveen Soni.

Sesuai seperti Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser dibekali mesin 1. 500cc dengan tenaga 103 daya sado. Fitur yang ditawarkan juga tak berbeda, mulai dari lampu LED, layar hiburan 7 inci maka penyejuk udara otomatis. Banderol mobil ini disebut-sebut 800 ribu Rupee, atau setara Rp155 jutaan.

Baca juga:   Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung 6 Agustus 2020