VIVA   –Honda kini mengusulkan beragam jenis mobil, untuk kelompok di berbagai negara. Meski demikian, pabrikan otomotif Jepang ini masih menawarkan beberapa model legendarisnya.

Salah satu model Honda yang cukup populer, dan lumrah oleh masyarakat di berbagai negeri adalah City. Kendaraan jenis sedu itu bisa menjadi pilihan, bagi pembeli pemula. Apalagi, kini ada versi canggihnya dengan penampilan dengan lebih sporty.

Melansir dari Paultan , Rabu 14 Oktober 2020, mobil baru Honda City model tahun 2020 resmi meluncur di pasar otomotif Malaysia. Sudah ada 5. 000 pemesan yang berminat mempunyai mobil sedan legendaris tersebut.

Ada tiga varian sedan City yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif berlogo huruf ‘H’ itu, yakni S, E, dan V. Selain itu, ada pula versi canggih yang serupa menjadi tipe termahalnya, yakni RS i-MMD Hybrid.

Mengucapkan juga:   Selfie di Lokasi Kecelakaan, Pria Ini Malah Dipuji Oleh Warganet

Seluruh varian Honda City mengandalkan pesawat konvensional berkapasitas 1. 500cc DOHC i-VTEC dengan tenaga 98 ps dan torsi 12 Newtonmeter. Khusus tipe tertinggi RS i-MMD Hybrid, disematkan pula motor listrik kuat 108pas dan torsi 253Newtonmeter.

Pada versi hybrid, mesin bensin konvensionalnya mempunyai dua fungsi, yakni sebagai generator penghasil energi listrik untuk mengisi ulang baterai, serta bisa dijadikan sumber tenaga langsung ketika mobil sedan ini butuh tenaga ekstra.

Tiga tipe Honda City terbaru itu bisa ditebus masyarakat di Negeri Jiran, berangkat dari 74. 191 sampai 86. 561 Ringgit, atau jika dikonversi setara dengan Rp263, 6 juta sampai Rp307, 5 juta.

Untuk versi tertingginya, belum diketahui secara pasti banderol yang ditawarkan, lantaran mobil sedan tersebut bakal tersedia mulai Januari 2021.