VIVA   –  Sebuah jalanan di Rusia dihebohkan dengan beredarnya sebuah hatchback mungil bermesin diesel 1. 300 cc yang ngacir menggunakan 8 ban. Para warga yang lihat mobil itu takjub karena ban yang digunakan berputar dengan baik.

Dilansir dari Cartoq , Selasa 16 Juni 2020, mobil tersebut diketahui sedang diuji coba oleh bengkel modifikasi pokok Rusia yaitu Garage54. Mereka sungguh dikenal sering melakukan modifikasi keterlaluan dan mengungahnya di akun Youtube channel-nya.

Dalam gambar yang diungganya, Fiat  ‘dioperasi’ di bagian baris keduanya untuk dipasang empat roda tambahan. Dua jentera diletakan di bawah satu jentera lagi ditumpuk di atasnya.  

Akhirnya, mobil itu memiliki 3 gandar roda belakang. Jadi ketika jentera menapak dengan tanah ke arah depan tiga roda tersebut biar saling berputar. Namun diakui, kinerja mesin jadi semakin berat.

Selain bangku baris ke-2, modifikasi ini pun menghilangkan suspensi belakang mobil tersebut. Karena tersebut, mobil tentunya jadi tidak tenteram saat dikendarai.

Menyuarakan juga:   Raffi Ahmad Artis RI Pertama yang Bakal Kendarai Tesla Cybertruck?

Meski punya 8 jentera, tidak semua roda berputar dengan kekuatan mesin. Karena, mobil ini diketahui adalah penggerak roda pendahuluan.

“Ini menyenangkan. Eksperimen ini sukses dilakukan, ” ujar sang modifikator.

Zaman diuji coba di jalan, para warga sekitar jalanan itu pula tampak terkejut melihat modifikasi itu. Mobil itu pun lancar melibas salju yang menyelimuti jalan pada Rusia itu.

“Seperti yang kami harapkan. Warga yang melihat kebanyakan tersenyum. Tak kurang mereka yang mengambil ponsel mereka untuk mengabadikan momen ini, ” tambahnya.