VIVA   –  Model serta merek motor gede yang ada di pasaran kian beragam. Satu diantara yang sudah punya penggemar, yakni Ducati Monster. Kini, ‘Kuda Besi’ tersebut ditawarkan dalam penampilan mutakhir.

Ducati Monster ideal year 2021 itu terlihat mempunyai desain bodi baru, serta setang yang 70mm lebih dekat ke badan pengendara. Tak hanya itu, pabrikan otomotif roda dua itu menawarkan posisi berkendara yang bertambah tegak, agar motor gede tersebut lebih nyaman dikendalikan ketika berada di atas aspal.

Jok motor gede Ducati Monster paling baru diketahui memiliki ketinggian 820 milimeter. Jika posisi itu dirasa terlalu tinggi, maka pemilik bisa menambah perangkat opsional sehingga tinggi joknya menjadi 775mm.  

Melansir dari Carscoops, Kamis 3 Desember 2020, meski memiliki desain bentuk yang baru, ketika berada di jalan raya motor gede tersebut mudah dikenali sebagai Ducati Monster, lantaran tetap mempertahankan desain ‘Punggung Byson’ sebagai desain khasnya.

Ducati Monster model 2021 itu dibekali mesin dua bumbung berkapasitas 937cc dengan tenaga 110hp, serta torsi maksimal 93Newtonmeter. Dalaman penggerak ini dikombinasikan dengan pola transmisi manual enam percepatan, sempurna dengan fitur Quick Shifting.

Berat moge Ducati Monster terbaru ini 166 kilogram, serta disebut lebih ringan 18 kg dari produk Monster 821. Itu bisa terjadi, karena motor ini memakai mesin, rangka alumunium ajaran, rangka belakang, pelek, serta lengan ayun yang bobotnya lebih gampang.

Buat memiliki naked bike terbaru itu, konsumen harus mengeluarkan dana USD11. 895 atau setara Rp168 jutaan.  

Baca juga: Toyota Yaris Versi Kencang Sudah Tersedia di Thailand, Dijual di MENODAI Kapan?