VIVA   – Saat dijual kembali oleh pemilik, mobil bekas umumnya mengalami penurunan harga. Besarannya sesuai dengan tanda dan berapa banyak model tersebut diminati konsumen pasar kendaraan  second .

Namun, tidak semuanya seperti itu. Ada beberapa model yang banderolnya justru naik, akibat jumlahnya yang terpatok atau  tidak lagi diproduksi secara massal. Contohnya, mobil-mobil klasik yang mengusung merek eksotik.

Tapi, mobil yang satu ini mengalami kenaikan harga gila-gilaan tidak karena dibuat puluhan tahun morat-marit. Harga jualnya lebih disebabkan oleh nilai sentimentil, meski tipenya menyelundup ke dalam kendaraan legendaris.

Dilansir  VIVA Otomotif  dari  Carscoops , Minggu 13 September 2020, mobil yang dimaksud adalah Nissan  GT-R Skyline edisi R34. Kendaraan kencang ini bernilai tinggi, karena sebelumnya pernah dimiliki oleh mendiang Paul Walker.

Menangkap juga:   Pertamina Turunkan Makna Pertalite

Bakal kamu yang enggak doyan nonton film, Paul adalah aktor pokok dalam seri  Fast and Furious . Ia mengalami petaka dan tewas di tempat, sudah rekannya hilang kendali saat meluncur menggunakan mobil Porsche Carrera GT.

Nissan Skyline R34 milik Paul  sempat dijual, dan pemilik barunya terlibat dalam urusan ilegal. Mobil itu akhirnya dilelang, dan saat tersebut ditawarkan oleh salah satu penyedia mobil Jepang di AS.

Harga yang ditawarkan benar fantastis. Nissan Skyline R34 pada kondisi bekas pakai biasanya dijual dengan harga US$27 ribu ataupun setara Rp400 juta. Namun, milik mendiang Paul Walker banderolnya bisa mencapai US$400 ribu atau sekitar Rp6 miliar.