VIVA   –  MG Gloster akhirnya resmi dijual di India. Mobil bongsor yang masuk dalam segmen sport utility vehicle ini, menjadi pesaing kuat daripada Toyota Fortuner.

SUV ini memiliki dimensi paling gembung di kelasnya, dengan panjang 4, 98 meter, lebar 1, 92 meter dan tinggi 1, 87 meter. Sementara, dimensi Toyota Fortuner yakni panjang 4, 79 meter, lebar 1, 85 meter serta tinggi 1, 83 meter.

Lingkar roda MG Gloster memakai ukuran 19 inci, tatkala Fortuner yang dipasarkan di India hanya 18 inci. Soal instrumen, MG memasang dua turbocharger sehingga torsinya bisa mencapai 480 Newton meter.

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq , Jumat 9 Oktober 2020, MG menyematkan banyak sifat canggih pada SUV terbarunya. Mulai dari lampu depan LED, sistem hiburan dengan lebih dari 50 konektivitas, serta kantung udara & jok elektrik di bagian pendahuluan.

Baca juga :   Pajak Kendaraan Nunggak, Bayarnya Bisa Lewat Online

MG Gloster juga dibekali dengan sistem pengereman otomatis, jinjing akan mengaktifkan rem apabila renggang dengan kendaraan di depan terlalu dekat.

Namun yang paling membuat ganjil, yakni mobil memiliki kemampuan untuk parkir hampir secara otomatis. Pengemudi cukup menginjak pedal gas dan rem, sementara komputer akan mengambil alih setir.

Kemampuan off-road MG Gloster juga sudah diuji, dan terbukti bisa melintas di berbagai kondisi medan. Sistem penggerak empat rodanya bisa diaktifkan cuma saat dibutuhkan.

MG Gloster dibanderol mulai dari dua, 898 juta Rupee, atau selaras Rp582 juta. Harga tersebut sedikit lebih murah dari Toyota Fortuner versi India dengan spesifikasi cocok, yang dijual 3, 253 juta Rupee atau sekitar Rp653 juta.