VIVA   – Masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan surat izin mengemudi, tidak menetapkan datang ke Polres. Mereka mampu memanfaatkan layanan SIM Keliling, dengan tersedia di beberapa wilayah.

Dilansir VIVA Otomotif  dari laman Korlantas Polri, k husus untuk hari ini, Senin 22 Juni 2020, layanan SIM Keliling di DKI Jakarta ada di lima wilayah, yakni:

Jakarta Timur: Masjid AT-Tin TMII.

Jakarta Utara: Satpas  SIM  Daan Mogot

Jakarta Daksina: Kampus Trilogi Kalibata

Jakarta Barat: Satpas  SIM  Daan Mogot

Jakarta Pusat: ITC Cempaka Akang

Waktu pelayanannya berangkat dari pukul 08. 00 WIB hingga 15. 00 WIB. Pemohon diminta mengenakan  masker   dan menjaga jarak tenteram dengan pemohon lainnya, sesuai protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

Sementara itu, bagi awak Bandung, Jawa Barat yang hendak melakukan perpanjangan SIM pada keadaan ini, bisa mengunjungi dua lokasi sebagai berikut:

satu. ITC Kebon Kalapa Bandung

2. Metro Indah Mall Bandung

Waktu layanan mulai dari pukul 08. 00 WIB hingga selesai. Sebagai catatan, layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C, yang zaman berlakunya habis sejak 24 Maret hingga 29 Mei 2020.

Sementara, layanan SIM Putaran Polda Metro Jaya hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan pra masa berlaku habis.

Biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak, ialah Rp80 ribu  untuk perpanjangan SIM A dan Rp75 ribu buat perpanjangan SIM C.

Syarat perpanjangan SIM A ataupun C sebagai berikut:

1. Foto Kopi KTP dengan masih berlaku

2. Foto Kopi SIM lama serta SIM asli

3. Bukti Cek Kesehatan

Baca juga:   Pasal Ini Daihatsu New Ayla Banyak Peminatnya