VIVA   –  Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250  baru akhirnya akan segera dijual dalam Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia, melalui  saluran YouTube.   Terungkap, mesin terbaru itu akan dibuka selubungnya melalui fasilitas video  streaming   pada 10 Juli 2020 pukul 15. 00 WIB.

Rekaman gambar berdurasi 54 detik yang diunggah Kawasaki Indonesia pada 26 Juni 2020 itu, memperlihatkan Ninja ZX-25R standar dikendarai bersama versi modifikasinya di sirkuit Sentul di Bogor, Jawa Barat. Keduanya, beriringan melibas setiap tikungan di lintasan aspal.

Video juga memperlihatkan kecepatan motor bermesin empat silinder itu mencapai kecepatan 140 kilometer per jam. Di bagian simpulan, barulah terlihat jadwal peluncuran mesin Ninja  250 terbaru itu buat para konsumen dan penggemarnya dalam Tanah Air.

Kawasaki ZX-25R sempat dipajang di pameran otomotif internasional Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Lalu, pada awal tahun ini, motor tersebut diketahui diboyong ke Indonesia. Meski belum diluncurkan dengan resmi, generasi baru Ninja 250 itu sempat dipajang di showroom   Kawasaki di Abdul Muis, Jakarta Was-was.

Kini, dilansir  VIVA Otomotif  dari Instagram  @kawasaki_indonesia,   Sabtu 4 Juli 2020, tempat yang sama akan dijadikan sebagai  pre order   pedati besi bertenaga bengis itu. Kawasan pamer akan buka selama dua hari, untuk menerima pesanan Ninja 250 baru.

Pre order   hendak dibuka satu hari setelah peluncuran resmi, yakni Sabtu 11 Juli. KMI hanya menyediakan 100 bagian ZX-25R untuk dipesan per keadaan, sehingga totalnya menjadi 200 unit. Jika kuota habis, maka pemesanan bisa dilakukan di diler Kawasaki lainnya.

Bagi konsumen yang akan melangsungkan pemesanan, wajib menyediakan uang sebanyak Rp5 juta sebagai  down payment . Sayangnya, hingga saat ini KMI belum mengumumkan banderol resmi dari motor tersebut. Namun, sejak bocoran yang ada diketahui bahwa kisaran harganya yakni Rp100 juta.

Kawasaki  ZX-25R  menggendong mesin berkapasitas 249cc. Mesin tersebut kini memiliki konfigurasi 4 tidak, dengan 4 silinder segaris di dalamnya. Kini, mesin Ninja 250 baru itu bisa dipacu tenggat putaran mesin lebih dari 16 ribu  rotasi per menit.