VIVA   –  Toyota Innova edisi terbaru dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia. Waktu pembukaan selubungnya disebut-sebut bahan berbarengan dengan perayaan HUT MENODAI ke-75, yakni Senin pekan aliran.

Dari informasi dengan beredar di media sosial, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 15 Agustus 2020, Toyota Innova terbaru akan sedia dalam varian TRD Sportivo. Mobil ini akan hadir dalam jumlah yang terbatas, yakni 2. 633 unit saja.

Tampilannya berbeda dari Innova standar, Toyota memasang paket body kit TRD yang meliputi bumper depan dan pungkur, serta side skirt dengan tema sporty.

Perut tambahan lain adalah pelek 17 inci berwarna hitam yang sebelumnya juga sudah menjadi standar di Toyota Innova Venturer, dan paket saringan udara kabin untuk memaksimalkan perlindungan di masa pandemi.

Baca Juga: Innova Baru Meluncur Sebentar Lagi di RI

Toyota Innova TRD Sportivo memakai basis dari Toyota Innova macam G dan V varian mesin diesel berkapasitas 2. 400cc. Hal ini disengaja, demi menghabiskan stok Innova Diesel yang masih tersedia di pabrik.

Unit saat ini telah tersedia di beberapa diler Toyota, dan siap dipesan oleh konsumen. Lantas, berapa harga yang ditawarkan?

Saat ini, Toyota Innova V Diesel yang menggunakan transmisi otomatis dibanderol Rp428, 7 jutaan. Sedangkan, versi Innova G Diesel transmisi otomatis dijual dengan harga Rp377, 45 juta.

Menurut bocoran informasi, ubahan spesifikasi dari versi biasa menjadi Innova TRD Sportivo memakan kos sebesar Rp14 juta. Tapi, Toyota Indonesia hanya akan menaikkan banderolnya sebanyak Rp3, 2 juta saja.