VIVA   –  Toyota serta Hino mengembangkan truk listrik organ bahan bakar ( fuel cell ) Kelas 8 untuk pasar Amerika Utara, dengan dibuat  dengan memanfaatkan sasis Hino XL.

Menangkap juga:   Sadisnya Pengujian Mobil Pikap Canggih

Truk berbahan bakar hidrogen yang dikombinasikan dengan baterai listrik itu diklaim memiliki kemampuan luar biasa, tanpa menghasilkan emisi berbahaya.

Kolaborasi itu memperluas upaya yang ada untuk mengembangkan FCET 25 ton buat pasar Jepang, yang diumumkan pokok tahun ini. Truk hidrogen Toyota dan Hino itu diharapkan telah mulai dipasarkan pada paruh prima 2021.

“Versi organ bahan bakar Seri Hino XL akan menjadi senyap, mulus, dan bertenaga sementara hanya mengeluarkan tirta, ” ujar Senior Executive Engineer  Toyota Research and Development  Tidak Yokoo  dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu 11 Oktober 2020.

“Memperluas warisan kebanggaan kami dari mesin Hino, teknologi organ bahan bakar Toyota menawarkan kepada pelanggan kami kendaraan tanpa emisi yang layak secara komersial dalam waktu dekat, ” kata Wakil Presiden Senior Pengalaman Pelanggan Hino,   Glenn Ellis menambahkan.

“Hino berbagi fokus yang sama dengan Toyota dalam hal daya tahan, keandalan, dan inovasi dengan pelanggan jadi pusat desain yang membuat kolaborasi ini menjadi pengubah permainan, ” lanjutnya. (ant)