VIVA   –  Pandemi Virus Corona telah mengubah kelaziman masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Termasuk makin banyaknya orang yang memilih  menggunakan kendaraan pribadi ketimbang transportasi umum.

Dilansir dari Car And Driver , Kamis 25 Juni 2020, sebuah penelitian di Universitas Illinois, Chicago, Amerika Serikat mengkonfirmasi hal tersebut. Penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil, dinilai lebih tenteram dari sisi kesehatan ketimbang transportasi umum seperti pesawat.

Survei dilakukan pada lebih daripada 1. 000 orang di kawasan itu. Hasilnya, 59 responden menganggap, perjalanan jauh dengan mobil bertambah minim risiko.

Posisi kedua teraman ditempati oleh sepeda sebanyak 46 obat jerih. Bahkan, jalan kaki (42 persen) dinilai lebih aman ketimbang terbang transportasi umum.

Menyuarakan juga:   Setelah Puluhan Tahun, Rekor Wanita Tercepat di Dunia Terpecahka

Adapun, bukti dibalik perubahan itu adalah 48 persen mengatakan mereka tidak lagi nyaman di sekitar orang ganjil dalam jarak dekat. Hal tersebut pun jadi penyebab utama.

Meski inspeksi ini tidak dilakukan secara besar-besaran. Tapi setidaknya bisa menjadi kisah bagaimana Corona telah memengaruhi pikiran manusia dalam menjalani kehidupannya pada masa depan.

Memonitor berita terkini di VIVA terkait Virus Corona