VIVA   –  Honda Jazz menjadi salah satu mobil hatchback yang banyak diminati di berbagai negara. Penggunanya kebanyakan kaum muda, atau mereka yang hanya kemaluan kendaraan berukuran kecil untuk kegiatan sehari-hari.

Konsep baru yang dipadu dengan kepraktisan beserta fitur canggih, membuat mobil itu kerap jadi idaman mereka yang baru saja memiliki Surat Kerelaan Mengemudi atau SIM.

Meski dimensinya tidak besar, tetapi Honda berhasil merancang interior dengan nyaman. Saat dibutuhkan, jok perempuan juga bisa dilipat hingga latar sehingga dapat dipakai untuk membawa barang berukuran besar.

Awal tahun itu, Honda Jazz generasi 4 resmi diluncurkan di Jepang. Tampilannya saat ini tidak lagi agresif, melainkan bertambah kalem dan bersahabat. Bahkan, desainnya seolah mirip dengan robot yang menjadi sahabat manusia.

Baca Juga: Gila, Mobil Rp1 Miliar Honda Laku Lagi Corona

Sayangnya, model tersebut hingga saat ini belum juga dipasarkan di wilayah Asia Tenggara. Bahkan, pengusaha asal Jepang itu justru memper versi baru dari Honda Jazz generasi 3 di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Honda India, Selasa 11 Agustus 2020, tampang Honda Jazz edisi 2020 tak berbeda jauh dari yang saat tersebut dipasarkan di Indonesia. Bagian depannya masih landai, dan dibekali lampu berteknologi light emitting diode atau LED.

Desain rumah lampu kabut lebih pipih dari cara yang dijual oleh PT Honda Prospect Motor. Aksen garis krom pada grille dibuat melekat pada bagian bawah, sedangkan versi Indonesia ada di bagian tengah.

Fitur baru dari Honda Jazz versi India yakni sunroof yang dapat dibuka cukup dengan mulia sentuhan, serta cruise control untuk menaikkan kenyamanan ketika sedang melaju pada jalan bebas hambatan. Meski belum ada harganya namun konsumen sudah bisa memesan dengan membayar kekayaan muka 21 ribu Rupee atau setara Rp4 juta.