VIVA   – Versi Hatchback Honda City generasi kelima di tahun 2020, terciduk kamera pertama kalinya dalam jalanan. Mobil dengan stiker kamuflase itu diketahui sedang dikembangkan serta diuji coba di Thailand.  

Dilansir dari Indiaautoblog , Minggu 21 Mei 2020, sejumlah foto beredar menunjukkan, tampilan Honda City bertambah menegaskan genrenya sebagai mobil perkotaan. Mobil ini disebut-sebut akan mewakili Honda Jazz di pasar terbatas.  

Tampilan aliran Honda City tersebut tampak sesuai seperti versi sedan hingga ke pilar B. Meski demikian frame kaca dan pintu belakang dekat terliat identik.

Meski lebih pendek, dimensinya pun tampak lebih besar. Memperlawankan mencolok ada pada lampu belakang dan bumper belakang yang lebih sporty dan kekar.  

Sementara dari sisi interior , mengasumsikan bahwa eksterior -nya tidak signifikan berubah, bagian dalam pun kemungkinan akan mirip-mirip.  

Honda City Hatcback.

Sedangkan dapur pacu City Hatchback nantinya akan disematkan pesawat bensin 1. 000 CC VTEC Turbo alias sama  dengan ragam sedan. mesin empat silinder turbo itu akan menyemburkan daya penuh 112 PS pada 5. 500 rpm dan torsi maksimum 173 N, pada 2. 000-4. 500 rpm. Mesin ini pun akan digerakan dengan transmisi  CVT.  

Di beberapa negara, Honda City Hatchbak mungkin hendak disematkan mesin bensin empat tabung iVTEC N? A 1, 5 CC. Dengan tenaga maksimum 115 PS dan Torsi sekitar 145 Nm.