VIVA   –  Antusiasme masyarakat Indonesia mau dunia modifikasi terbilang cukup agung. Hal ini bisa dilihat, dibanding banyaknya pengunjung acara kontes dengan digelar di Tanah Air pada setiap tahunnya.

Pada tahun ini, wabah COVID-19 membuat segenap kegiatan dilakukan secara online. Walaupun demikian, hal itu tidak membatalkan semangat para pegiat modifikasi organ untuk terus berkarya.

Seperti yang tampak pada perlombaan Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3. Pada pengumuman pemenang yang dilakukan hari ini, Sebanyak 789 peserta mengikuti ajang yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor itu.

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kompetisi modifikasi digital secara menggunakan mobil Honda Brio, dalam mana setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasinya di dalam format digital. Tema kontes dengan diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’.

Juara baru yakni Muhammad Haekal Shafi daripada Tangerang. Ia mengambil tema drifting pada desain Brio, dan menurut sebab tim juri dibuat dengan uraian pengerjaan serta tingkat kesulitan dengan tinggi.

“Desain modifikasi Racing dari pemenang mampu mendatangkan nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat, serta aksara Honda Brio sebagai mobil dengan mudah untuk dimodifikasi, ” perkataan pendiri National Modificator and Aftermarket Association, Andre Mulyadi.

Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya hasil dari modifikasi tersebut akan dituangkan dalam wujud sah dan dijual ke konsumen.

“Tentunya karya ini enggak selesai hanya di modifikasi. Saya pertimbangkan, apakah akan dijual atau tidak. Tentunya, modifikasi ini harus  yang layak jalan, ” tuturnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 19 Agustus 2020.

Mengaji Juga: Ahli Bongkar Soal Genuine Parts Pabrikan Mobil