VIVA   – Ducati dikenal sebagai satu diantara produsen motor asal Italia, yang konsisten menghadirkan produk ikonik. Menghadap akhir tahun ini, mereka membawa tipe baru dari model legendaris Ducati Scrambler.

Tipe baru ini diberi nama Ducati Scrambler 1100 Dark Pro. Pantas namanya, sepeda motor ini menggunakan warna abu-abu kelam yang menggunakan cahaya.

Tampilannya yang polos, membuat kuda besi ini cocok digunakan sebagai kanvas oleh pemilik, untuk diubah sesuai dengan selera dan cita rasa masing-masing.

Dilansir  VIVA Otomotif   dari  Paultan , Sabtu 10 Oktober 2020, Ducati Scrambler 1100 Dark Pro  menggunakan jantung pacu yang sepadan dengan seri Scrambler 1100 Pro dan Sport Pro, yakni dua silinder berkapasitas 1. 079cc.

Baca juga:   Suzuki Karimun Edisi 50 Tarikh Meluncur, Segini Harganya

Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 86 daya kuda & torsi maksimum 88 Newton meter. Perbedaan dari seri lainnya cuma di bagian penggunaan komponen secara warna yang lebih gelap.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Seluruh daya diatur oleh sistem Ducati Traction Control, agar kendaraan bisa dikendalikan dengan mudah. Ada tiga cara berkendara, yakni Active, Journey serta City.

Sistem pengereman dipercayakan pada Brembo empat kaliper di bagian depan, serta satu kaliper di belakang. Keduanya terhubung ke sistem  anti-lock braking system   atau ABS, yang juga dapat berfungsi zaman sedang menikung.

Tinggi joknya 810 milimeter, dan berat beserta 15 liter bensin mencapai 206 kilogram. Harga yang ditawarkan untuk Ducati Scrambler 1100 Dark Pro adalah 85 ribu Ringgit, atau setara Rp302 juta.