VIVA â€“ Wuling menjajakan Cortez bermesin turbo untuk bersaing di segmen mobil keluarga keluarga kelas menengah. Untuk memperbanyak pilihan produknya, beberapa waktu lalu Wuling Motors meluncurkan varian baru, Cortez Turbo type S.

Tipe baru ini dibuka selubungnya tanpa seremoni khusus. Merek otomotif China itu, diketahui sudah menjajakan Cortez Turbo type S sebagai varian paling bawah dengan banderol Rp209 juta untuk transmisi manual, dan Rp233 juta bertransmisi CVT on the road Jakarta.

Jika dibandingkan dengan varian tertinggi type L CVT, maka tipe baru yang bertransmisi manual itu, memiliki perbedaan harga Rp81 juta. Sementara yang memakai transmisi otomatis CVT memiliki selisih harga Rp57 juta.

Lantas, siapa target pembeli mobil Cortez varian baru itu? Media Relation Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, mobil baru Wuling itu ditawarkan untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan yang bertenaga dan memiliki kabin luas untuk menunjang aktivitasnya.

Baca juga: Bersaing dengan Kijang Innova, Wuling Andalkan Cortez Mesin Turbo

“Kami memberikan pilihan bagi konsumen untuk memiliki MPV yang bertenaga, punya kabin luas, serta harga terjangkau di kelasnya,” ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Kamis 23 Juli 2020.

Wuling luncurkan Cortez Turbo versi murah

Dengan adanya varian baru ini, kata dia, Wuling bukan hanya menyasar konsumen pribadi yang membutuhkan mobil keluarga berkapasitas besar, tetapi juga pembeli yang akan menjadikannya sebagai kendaraan operasional perusahaan.

“Mobil ini juga menyasar kepada sektor operasional perusahaan. Terlebih kepada kebutuhan perusahaan akan MPV berukuran medium, sebagai penunjang operasionalnya,” tuturnya.

Sekadar diketahui, selama semester pertama (Januari-Juni) 2020, Wuling menjual Cortez Turbo dari pabriknya ke diler-diler resmi sebanyak 374 unit. Raihan tersebut, disumbang oleh tiga varian, Cortez 1.5C manual, 1.5C CVT dan 1.5L CVT.